5 Langkah Mudah Memperbaiki Penampilan Mu

Artikel mengenai fashion kali ini, saya akan membahas mengenai penampilan, hal basic/dasar dari sebuah fashion.

Karena jika dari dasar saja salah/asal-asalan, maka mau sekeren apapun kamu berpenampilan maka akan menjadi biasa saja atau malah menjadi norak.

Jika kita melihat artis di tv atau youtube, mereka kok kelihatan cantik/tampan, padahal mereka ga pake pakaian formal, hanya kaos atau pakaian biasa saja, tetapi kelihatan wow sekali yah??

Pernah ga sih kalian berpikiran atau merasa penasaran akan hal itu??

Apa karena mereka artis??

Apa karena perawatan mereka yang super mahal, sehingga penampilan mereka seperti tanpa celah??

Atau karena memang bawaan dari sononya mereka seperti itu??

5 langkah mudah memperbaiki penampilanmu

Well..

Itu semua ga salah, tapi ada hal dasar yang membuat mereka menjadi keren, cantik, tampan, sexy dsb.

Dan hal dasar tersebut adalah penampilan.

Tapi penampilan apa yang dimaksud dari tulisan ini??

Berikut rangkumannya…


1. Cermin

Eh buset, kok cermin ada di no 1 yah?? Emangnya para artis itu punya cerminnya mak lampir gitu, terus minta cara biar jadi ganteng atau cantik??

Bukan gitu teman….

Kenapa saya menulis cermin di urutan pertama??

Karena cermin adalah hal yang tidak akan membohongi dirimu atau menyanjungmu dalam keadaan apapun??

Tidak percaya??

Coba sekarang kalian bercermin yah…

Cermin yang besar, yang bisa kelihatan dari ujung rambut sampai ujung dunia, eh..

Ujung kaki maksudnya, maap, kepo, eh typo..

Dan apa yang kalian lihat dan rasakan??

Bangga?? Ilfil?? Atau merasa jijik??

Hmmm…

Apapun yang kalian rasakan, tahan, dan baca lebih lanjut mengenai tahap berikutnya..

5 langkah mudah memperbaiki penampilanmu

Disini saya menaruh cermin pada dasar berpenampilan no 1, adalah karena sebelum kalian di nilai oleh orang lain, kalian bisa menilai diri kalian sendiri.

Jika dari penampilan saja kalian merasa udah PD dengan penampilan kalian, selamat..

Kamu udah bisa melanjutkan ke topic berikutnya.

Tetapi jika bercermin saja kalian merasa ada yang aneh, seperti bayangan masa lalu yang terus menghantui dan membuat bulu ayam merinding.

Berarti ada yang salah dengan penampilanmu.

Lalu, gimana membenahinya brow??

Sabar, ini mau saya jelaskan…

Dari tampilan kalian di cermin, coba kalian lihat, apa yang membuat diri kalian itu merasa tidak percaya diri??

Apakah dari gaya rambut?? Jerawat?? Bentuk badan?? Atau apapun itu..

Semua bisa di benahi, dan sekarang banyak obat atau jasa yang mengatasi hal semacam itu teman.

Hmmm….

Mahal???

Yakin???

Lebih baik mahal untuk merubah penampilan menjadi lebih baik atau mahal karena makan hati terus menjadi upik abu selama hidup??

You choose…

Sekarang gini, merubah penampilan tidak harus semua teman, bertahap, tidak langsung semuanya, jika seperti itu, pengeluaranmu akan banyak sekali.

Misal, kita benahi dulu penampilan dari rambut, terus ke pakaian, terus ke yang lainnya.

Jangan langsung semua, jika langsung semua, kalian bisa prustasi dunk…

Jika kalian sudah mempraktekannya dan kalian mencoba bercermin kembali, kalian merasa bahwa “ Gila, Tuhan ga salah kasih gw kesempatan buat hidup!! ”

Bravoooo, kalian telah menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan menjadikan kamu semakin percaya diri dengan kelebihan dan kekuranganmu.

Tapi bro, buat apa berpenampilan menarik, kalo pacar/istri/suami aja ga punya??

Kalo saya boleh jawab jujur, kalian berpenampilan menarik, bukan hanya semata-mata karena udah punya pacar atau istri atau suami, atau misalkan untuk menarik lawan jenis walaupun ini juga ada efeknya.

Jika kalian berpenampilan menarik, perasaan kalian seneng ga sih?? Bahagia ga sih, kalo ternyata kalian juga bisa menjadi menarik dan keren/cantik??

Tapi, nanti kalo saya berpenampilan menarik, di bully temen, “ Keren banget lu, mau resepsi ?? ”.

Jawab aja simple, “ Gw yang dulu adalah bayangan gelap yang tidak mau gw inget lagi, dan gw yang sekarang adalah bayangan masa depan dengan cahaya cerah yang telah menanti .”

Kok jadi puitis banget yah jawabannya 😀

Intinya adalah, kalian berhak dan pantas jika berpenampilan menarik, apapun itu, asal membuat kalian bahagia, jangan beri orang lain kesempatan untuk membuat kalian menjadi terpuruk kembali.

5 langkah mudah memperbaiki penampilanmu

Paham sampai sini??

Next….

What's your reaction?
Show CommentsClose Comments

Leave a comment