Fashion dari latar belakang pengalaman

Disini saya tidak akan membahas tentang sejarah fashion, asal-usul fashion dsb karena sudah banyak yang membahas ini, terlebih lagi blog saya tidak akan membahas sejarah dan lain-lain, takutnya pembaca malah mengantuk dan akhirnya tertidur membaca tulisan saya.

Tetapi, apasih fashion itu sebenarnya?? Apakah mengenai cara berpakaian?? Mode yang lagi in?? Aksesoris yang unyu-unyu?? Penyanyi K-POP yang trend banget dengan pakaiannya??

My fashion my story

Semua itu betul, tidak ada salahnya, karena balik lagi, penjabaran fashion itu luas, dan semua orang bebas untuk menjabarkan arti fashion itu sendiri.

Sedangkan saya tertarik dengan apa yang dituliskan oleh Wikipedia mengenai apa itu fashion. Dan disitu tertulis bahwa “Fashion is a distinctive and often constant trend in the style in which people present themselves. ” Atau jika saya artikan dengan artian yang singkat, dan berdasar dengan kemampuan bahasa englis saya yang sangat sederhana,

bahwa fashion adalah sesuatu yang istimewa serta style yang kerap membawa trend tetap, dimana orang-orang mempresentasikan dirinya.

Mohon maaf jika pengartiannya salah, tapi kalo saya tangkap simplenya, fashion adalah dimana seseorang bisa menjadi dihormati atau dilecehkan dari apa yang ia presentasikan.

Contoh simple gini, seorang pekerja kantoran akan lebih terlihat cocok jika menggunakan pakaian formal, sedangkan pekerja ojek online cocok ketika menggunakan pakaian santai atau non-formal.

Bagaimana jika dibalik??

Pekerja kantoran mengenakan pakaian santai atau nonformal di hari aktivitas, dan pekerja ojek online menggunakan pakaian formal, lengkap dengan sepatu formal.

Apa yang kalian bayangkan??

Cocok??

Tentu bisa…

Tetapi apakah sesuai dengan apa yang mereka presentasikan atau mereka tunjukan model berpakaian mereka??

My fashion my story

Share pengalaman…

Saya pernah jadi pekerja kantoran dan pernah juga menjadi driver ojek online, dan ketika saya menjadi pekerja kantoran, saya pernah mengenakan pakaian yang non-formal dan ditegur atasan, walaupun itu jam kerja lembur, Cuma tetap peraturan di kantor tidak memperbolehkan.

Ketika saya menjadi driver ojek online, saya dikira mahasiswa, dan saya bingung, ini mahasiswa dari mananya?? Muka kurang tua atau memang masih baby face makanya dibilang begitu??

Dan ternyata, itu karena cara berpakaian saya yang seperti mahasiswa, saya tau setelah di jelaskan oleh teman sesama driver.

Jadi, apa yang kita kenakan adalah apa yang kita presentasikan kepada dunia.

cieee,

omongannya tinggi amat, dunia, kecamatan saja om, biar ga kejauhan,

ok sip…

my fashion my story

Mudah memang kita untuk berpakaian seperti siapa, aksesoris apa yang kita ingin kenakan, dan banyak lagi. Tapi, sebenernya, kita berpakaian atau mengikuti kiblat fashion itu, buat apa??

Apa biar eksis di sosmed??

Biar terlihat borjuis??

Biar makin di sayang calon mertua??

Atau apa??

Tolong jangan jawab, tanyakan kepada rumput yang bergoyang!!

karena yang bergoyang saat ini bukan hanya saja rumput!!

Sekarang kuda pun ikut bergoyang ( jaran goyang-red ).

Bahkan saya pun penasaran, saya berpakaian untuk apa?? Membeli pakaian baru buat apa?? Walaupun bukan hanya ketika lebaran saja saya membeli pakaian baru, tetapi pas gajian juga iya,

atau…

hanya untuk menutup aurat saja??

Dulu saya berpakaian secukupnya saja, karena yang penting saya berpakaian dan menandakan saya masih manusia, bukan alien

walaupun setan sekarang juga berpakaian dengan bahan yang kelebihan seperti neng kunti dll.

Tapi setelah melihat film James Bond, film Realita Cinta & Rock Roll saya pun jadi ikut terbawa dengan fashion yang ditampilkan disitu.

Belum lagi band-band tanah air dan luar negeri yang notabene fashionnya selalu bikin para wanita terkesima, damn!!

Tapi saya akui, mereka punya selera fashion yang bagus, walaupun ga semuanya.

Jadi kenapa saya sekarang jadi suka fashion, berpakaian yang pantas, adalah karena kita ciptaan Tuhan yang sangat unik, dan spesial.

Makanya saya menjaga ciptaan Tuhan ini, agar Tuhan tidak merasa bahwa karyanya useless atau produk gagal.

Closing….

Ini tulisan blog pertama saya, jadi lebih condong mengenai pendapat pribadi, walaupun nantinya juga artikel yang saya tulis berdasarkan pendapat pribadi karena ini blog.

Tunggu artikel yang lainnya, serta jika dirasa tulisan saya cocok dengan apa yang kalian rasakan, bisa kalian share di medsos, keluarga, atau siapapun.

Karena dengan berbagi, kita tidak pernah tau siapa saja, atau apa saja yang kita bagi dapat menjadi hal yang berguna.

Terima kasih and…

…….See ya’

What's your reaction?
Show CommentsClose Comments

Leave a comment