5 jenis jaket pria untuk musim hujan, tampil keren di kala hujan, why not??

Jaket saat ini, bukan hanya sebagai pelindung tubuh, atau aksesoris tambahan dalam dunia fashion.

Dengan semakin berkembangnya industri fashion, jaket pun berubah menjadi sebuah kebutuhan, untuk tetap tampil keren dan juga sudah menjadi bagian dari fashion yang tidak dapat di anggap sebelah mata.

Ketika musim kemarau yang sudah hampir berganti musim hujan, tentu saja model dan design jaket juga mesti disesuaikan, agar badan tetap kering dan yang paling penting, tetap terlihat keren.

Lalu, apa saja jaket untuk musim hujan??

Apakah kamu sudah memiliki stoknya, atau sedang berburu jaket untuk musim hujan??

Dan inilah, daftar 5 jenis jaket pria untuk musim hujan…..


1. Quilted Jaket

Mungkin jaket yang satu ini, ada beberapa yang belum familiar dengan namanya, jika dengan modelnya pasti sudah pada mengerti, tapi ini jenis jaket apa dan pantasnya di gunakan untuk musim apa saja??

5 jenis jaket pria di musim hujan

Quilted jaket sendiri, bahan yang di gunakan juga campuran, dan bagian dalam terbuat dari bahan parasut, karena selain untuk menghalau angin, juga agar badan tetap hangat.

Jika di gunakan pada musim hujan, kamu tidak perlu takut masuk angin lagi, karena bahannya memang di desain untuk udara dingin.

Tetapi tidak dapat di gunakan untuk hujan-hujanan, ya teman.

Nanti kamu tetap basah kuyup, jaket ini di gunakan ketika kamu bepergian, agar tidak terkena angin dingin, dan cukup untuk menahan hujan intens rendah, atau gerimis kecil.

Lalu, jaket ini cocok di gunakan untuk kegiatan apa saja??

  1. Untuk bepergian, entah berangkat kerja, sekolah, kuliah, atau hanya untuk sekedar keluar rumah, tetapi angin terasa dingin, Quilted Jaket cukup untuk menghangatkan tubuhmu.
  2. Dengan model yang semi-formal, cocok juga di pakai di kala kamu resepsi, atau bertemu client, karena design dari Quilted Jaket ini, memang beda dengan jaket yang lain, jadi kamu semakin PD ketika bertemu dengan orang penting.

Kenapa bisa begitu tau bro??

Karena saya juga memiliki satu, dan memang sangat pas ketika di gunakan ke kantor atau untuk acara semi-formal.

Paham kan??

Next….

2. Hoodie

Jika hoodie, sebenarnya tidak perlu di ragukan lagi, pasti sudah banyak yang punya, karena hoodie sendiri sangat laris manis di jual di manapun.

Bukan hanya anak muda saja yang memakai, orang tua pun juga banyak yang memakai hoodie.

5 jenis jaket pria di musim hujan

Nah, untuk musim hujan, hoodie cukup asik di kenakan untuk hang out, atau kegiatan yang santai.

Apakah di gunakan untuk formal, atau semi-formal di kala hujan, kurang cocok bro??

Kalo saran saya, mending gunakan jaket yang lain, jangan hoodie.

Karena, hoodie tidak di desain untuk kegiatan formal, ataupun semi-formal.

Jangan sampai kamu salah kostum, hanya karena menggunakan hoodie, sayang kan, sudah terlihat keren dan tampan, tetapi salah dalam penggunaan jaket, jadi terlihat seperti anak kemaren sore.

Makanya seperti yang saya bilang di atas, cocok di gunakan untuk hang out, karena hang out kan pasti tidak formal, dan condong kearah santai.

Dengan bahan dari cotton, hoodie cukup efektif digunakan ketika hujan reda, atau mendung tetapi angin sangat dingin.

Lalu, hoodie cocok di gunakan untuk kegiatan apa saja??

  1. Bermain, hang out, ataupun dikala kamu sedang kedinginan, hoodie di gunakan sebagai penghangat tubuh, jadi kamu tidak terlihat seperti orang sakit, tetep stay cool, seperti cuacanya, betul tidak teman??
  2. Sekolah ataupun kekampus, tidak di sarankan untuk pergi bekerja, karena di tempat kerja berisi orang-orang yang sangat concern dengan penampilan, jadi hoodie sangat cocok di gunakan untuk pergi sekolah atau kuliah.

Paham kan sampai sini??

Ok, lanjuuuut…..

3. Windbreaker Jaket

Dari nama saja udah kelihatan, dengan musim hujan yang datang, angin dingin pun pasti akan ikut dalam musim hujan.

5 jenis jaket pria di musim hujan

Dari bahannya yang kebanyakan parasut, windbreaker sendiri kebanyakan di gunakan orang untuk berolahraga, tetapi tidak menutup kemungkinan digunakan dikala musim hujan.

Ketika gerimis turun, atau hujan tidak terlalu lebat, windbreaker cocok digunakan untuk bepergian.

Tapi, tetap jangan di gunakan untuk hujan-hujanan ya teman, kamu tetap akan basah kuyup, karena kapasitas windbreaker tidak untuk hujan lebat.

Oh ya, dan windbreaker sendiri, cocok untuk digunakan sekolah ataupun kekampus, acara formal lebih baik tidak menggunakan, untuk acara semi-formal pun saran saya, lebih baik jangan.

Karena kebanyakan windbreaker di desain untuk olahraga, jadi pas digunakan di waktu nobar sepak bola, atau kamu ingin futsal, atau ng-gym.

Terus, windbreaker cocok untuk kegiatan apa saja??

  1. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, untuk nobar, ng-gym ataupun olahraga ringan dikala hujan.
  2. Digunakan ketika gerimis, atau intens hujan rendah, jadi kamu tidak terlalu basah dan juga tidak kedinginan.

Sudah paham sampai sini??

Gooood…

Next…

4. Sweater

Sweater, mungkin hanya sebagian orang yang menyukainya, tapi siapa sangka dengan mengenakan sweater yang tepat, akan meningkatkan penampilanmu menjadi lebih keren.

Mau tau resepnya??

Dan ini resep sweater versi gelangtali.

Jadi, sweater di desain memang hanya untuk aksesoris tambahan ketika cuaca dingin, atau dikala musim hujan.

5 jenis jaket pria di musim hujan

Karena jika digunakan di musim panas atau kemarau, kamu bakal bercucuran keringat, karena kebanyakan sweater adalah berbahan wol.

Dan bahan wol cocok digunakan dimusim dingin, atau musim hujan.

Ada juga sweater yang berbahan cotton, sehingga apabila kamu menggunakannya selain menambah ketampanan juga tubuh tetap terjaga, karena angin dingin tidak terlalu terasa di tubuh.

Untuk meningkatkan kegantenganmu dan menjadikanmu pusat perhatian dari semua kaum hawa, sangat penting memilih model sweater.

Pilih motif yang simple, tidak terlalu tebal, dan tentunya cocok dengan warna kulitmu.

Padanan yang pas ketika musim hujan adalah, kaos polo atau hem.

Jadi, sweater sangat cocok digunakan untuk acara formal, semi-formal dan juga santai.

Keren ga?? Bisa masuk untuk semua kegiatan, tetapi tetap ya teman, pilih model yang tepat, jangan sembarangan.

Contoh : Kalian bisa memilih model sweater navajo, atau sweatshirt.

Dengan modelnya yang simple, dan juga model tidak terlihat kekanak-kanakan, kamu pasti merasa PD di kala menggunakan sweater.

Sweater, cocok di gunakan untuk kegiatan apa saja??

  1. Hang out, kerja, sekolah atau kuliah, karena sweater layaknya seperti kaos lengan panjang, jadi sesuaikan dengan kegiatanmu, supaya kamu tidak kedinginan, tetapi kamu akan terlihat cool jika menggunakan sweater.
  2. Acara resepsi pernikahan, atau untuk bertemu client di luar jam kerja juga cocok, tetapi tetap pilih warna yang santai, dan tidak norak ya teman.

Asik kan kalo sudah tahu kegunaan sweater, biar koleksimu selama musim hujan semakin banyak, dan tidak monoton.

And, next

5. Waterproof Jaket

Seperti namanya, berarti jaket ini bisa di gunakan untuk segala macam hujan, karena bahan dari jaket yang anti air, jadi selain kamu tidak basah, juga badanmu tetap hangat.

5 jenis jaket pria di musim hujan

Dan model waterproof jaket ini, biasanya jenis jaket untuk kegiatan outdoor, seperti hiking, atau naik gunung.

Jika perlu, tanyakan kepada pelayan toko, apabila kamu berniat membeli jenis jaket waterproof, intens hujan seperti apa, yang masih bisa di handle oleh jaket ini.

Terkadang ada juga jenis jaket waterproof, jika digunakan untuk berkendara, air tetap bisa tembus kedalam jaket.

Jadi, jika kamu sudah tahu intens air hujan yang bisa di tahan oleh jaket ini, kamu juga jadi nyaman menggunakannya.

Waterproof jaket, apabila di kenakan untuk acara formal ataupun semi-formal, tidak terlalu pas, karena desainnya untuk kegiatan outdoor, jadi acara formal tidak masuk dalam katagori ini.

Kecuali acara formal tersebut diadakan di lapangan, kamu bebas saja menggunakan jenis jaket ini.

Lalu, waterproof jaket, cocok digunakan untuk kegiatan apa saja??

  1. Hang out, bermain, ng-gym juga bisa, jika kegiatanmu santai, maka waterproof ini pas digunakan ketika musim hujan. Selain kamu tidak kena basah dari hujan, bahan dalam dari waterproof jaket biasanya tebal dan menghangatkan tubuh.
  2. Karena desainnya yang memang dikhususkan untuk kegiatan outdoor, jadi ketika kamu ada kegiatan kantor, sekolah atau kuliah dan berada di lapangan, jaket ini wajib di bawa, agar kamu tidak perlu membawa banyak cadangan jaket.
  3. Untuk sekolah atau kuliah juga cocok, tinggal sesuaikan saja dengan pakaianmu, agar kamu juga tetap terlihat cool, pada musim hujan yang sangat dingin.

Gimana??

Jelas dunk dengan kegunaan waterproof jaket??


Kesimpulan….

Musim hujan bukan alasan pria untuk tidak keluar, karena dengan perlengkapan yang sudah ada, kita masih bisa tetap bergiat tanpa khawatir akan masuk angin, ataupun basah kuyup.

Dan tentu saja, Jas Hujan tidak boleh tertinggal, karena beberapa jenis jaket diatas dapat di padukan dengan jas hujan, jadi badanmu tetap hangat dan juga tidak basah kuyup karena hujan yang lebat.

Oh ya, sebenarnya masih banyak jenis jaket yang bisa digunakan ketika musim hujan.

Tetapi hanya beberapa yang saya masukan, karena model dari jaket diatas mudah di cari, dan tersedia berbagai macam model.

Dan juga, jangan lupa untuk membagikan artikel ini, jika kamu merasa artikel ini berguna untuk teman, saudara, pacar, gebetan, selingkuhan, pembantu atau siapa pun itu, yang sedang mencari referensi jaket di musim hujan.

Karena dengan berbagi, maka hidup ini akan lebih menjadi berarti, dan juga menjadikan kita sebagai manusia yang berguna bagi hidup orang banyak.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog gelangtali, tunggu artikel berikutnya yah..

…. See yaaa’

What's your reaction?
Show CommentsClose Comments

Leave a comment